4 Tokoh Dunia Yang Sukses Hanya Dengan Memanfaatkan Sampah

4 Tokoh Dunia Yang Sukses Hanya Dengan Memanfaatkan Sampah

4 Tokoh Dunia Yang Sukses Hanya Dengan Memanfaatkan Sampah

4 Tokoh Dunia Yang Sukses Hanya Dengan Memanfaatkan Sampah – Rata-rata orang di semua penjuru dunia ini selalu membuang sekitar 3 kilogram sampah per harinya. Membandingkan saat ini, populasi dunia sudah mendekati sekitar 7 miliar jiwa. Bayangkan, betapa banyak sampah yang dihasilkan oleh manusia per harinya.

Tapi tahukah anda? ketika banyak orang mengeluh tentang sampah, ada segelintir orang yang justru melihat potensi ekonomis dari semua benda yang anda pikirkan tidak berguna itu. Lagian, seperti pepatah mengatakan, sampah satu orang adalah harta buat orang lain.

Berikut terdapat fakta, 4 tokoh dari penjuru dunia yang berhasil mendulang keuntungan yang mengiurkan dan menjadi sukses berkat sampah, seperti diliput oleh GrupQQ.com (10/5/2018).

1. Maen Mahfoud, Suriah
Berawal dari perasaan yang sangat mulia untuk mengurangi angka kelaparan, pria Suriah lulusan University of California Berkeley, Maen Mahfoud mengawali perusahaan bernama Replate. Gagasan perusahaan itu merupakan mendaur ulang makanan yang seharusnya sudah dibuang dan membuatnya menjadi layak dimakan serta aman bagi kesehatan, melalui proses yang tentunya sangat canggih. Mahfoud mendirikan perusahaan itu pada awal Januari 2016 lalu, dan kini menjangkau lebih dari 300 kota serta menghasilkan lebih dari 1,1 juta porsi makanan bagi yang membutuhkan.

2. Tom Szaky, AS
Tom Szaky merupakan lulusan Princeton University yang bermimpi untuk menciptakan perbedaan di dunia. Dari mimpi itu, TerraCycle lahir. TerraCycle mengawali sepak terjangnya sebagai perusahaan pupuk berkelanjutan yang menjadikan kotoran cacing dalam botol bekas. Menurut Forbes, Szaky kini mempunyai kekayaan senilai sekitar US$ 13 juta berkat TerraCycle dan menaikkan nama konsep upcycling tersebut.

3. Piet Hein Eek, Belanda
Piet Hein Eek merupakan seorang desainer Belanda yang menjadikan sampah yang tidak diinginkan menjadi karya seni dan furnitur yang akan di jualnya seharga ratusan hingga ribuan dolar per buah. Apa yang diawali sebagai proyek untuk ujian terakhirnya di Academy for Industrial Design in Eindhoven berubah menjadi bidang bisnis seni yang berkembang sangat pesat.

4. Maria Rios, AS
Maria Rios mengubah dirinya dari mahasiswi yang bekerja sambilan sebagai petugas pengangkut sampah, menjadi pemilik bisnis yang menjalankan bidang pengelola limbah senilai jutaan dolar. Selama di perguruan tinggi, ia bekerja di perusahaan pembuangan limbah dan mempunyai mimpi untuk mengawali bisnisnya sendiri suatu hari nanti. Maria sudah menyatakan bahwa ia berupaya mengembangkan bisnis tersebut menjadi bernilai lebih dari US$ 15 juta dalam pendapatan tahunan. Pikirkan tentang angka-angka yang ada itu, pada saat Anda ingin mengeluh tentang membuang sampah yang selalu anda hasilkan.

ADUQ ONLINE | AGEN TERPERCAYA  | JUDI ONLINE | DOMINO QQ ONLINE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*