Empat Latihan Militer Paling Ekstrem Di Dunia Termasuk Juga TNI

Empat Latihan Militer Paling Ekstrem Di Dunia Termasuk Juga TNI

Empat Latihan Militer Paling Ekstrem Di Dunia Termasuk Juga TNI – Kita tahu Militer itu penuh Tantangan, Hanya beberapa dari mereka yang sanggup menjadi anggota militer dalam suatu negara. Hal itu wajar, karena kita ketahui tanggungjawab militer sangatlah besar, yakni untuk melindungi dan mempertahankan keutuhan negara.

Dari berbagai contoh, berikut ada Empat latihan atau seleksi militer paling tidak masuk akal di seluruh dunia, seperti GrupQQ.com kutip dari KickassFacts (13/3/2018).

4. Jalan Menuju Surga dilakukan Marinir Taiwan
Tes jalan menuju surga merupakan tahap akhir dari Program Pelatihan Pasukan Amfibi Korps Marinir yang twerdapat di Taiwan. Uji kehebatan fisik dan mental itu adalah ujung dari serangkaian pelatihan program berat yang berjalan selama 9 ,minggu. Tidak hanya menguji kekebalan fisik, tes itu juga dijalankan sebagai bentuk uji kehebatan mental. Karena, peserta menjalankan tes tersebut setelah Empat hari tanpa isitrahat.

3. Minum Darah Ular
Salah satu program latihan baru yang wajib dikerjakan oleh para anggota Korps Marinir AS (USMC) yaitu meminum darah ular. Kabarnya, latihan itu dicontohkan oleh format uji mental dan strategi dalam bertahan hidup dari militer negara-negara Asia Timur dan terdapat juga di Asia Tenggara, contohnya Indonesia, Jepang, Thailand, dan Filipina Pada Kedatangannya ke Jakarta pada Januari 2018 lalu, para Komando Pasukan Khusus TNI-AD menyajikan simulasi tes membunuh dan meminum darah ular sebagai bagian dari acara perpisahan Mattis yang kemudian bertolak dari Tanah Air ke Negara Vietnam.

2. Menembak Dada Sesama Rekan dengan Peluru Tajam
Pasukan Khusus Rusia menjalankan test gila yang bisa mengancam nyawa itu demi menguji kehebatan dan kapabilitas tempur dalam jarak yang sangat dekat (Close-quarter combat). Skenarionya, dua personel akan saling serang dalam jarak yang cukup dekat. Mereka semua dipersenjatai dengan sebuah senjata berpeluru tajam. Tubuh mereka dipakai oleh sebuah rompi kevlar anti-peluru.
Gagasan di dalam latihan itu yakni menguatkan mental para pasukan jika terkena tembakan peluru dalam peperangan. Latihan itu juga dijalankan demi mempersiapkan para personel supaya tetap mampu menjalankan counter-attack di tengah hujan gempuran musuh.

1. Kentang Panas, Tentara Pembebasan Rakyat China
Meski diterapkan dalam bentuk permainan beregu, latihan ini justru dikatakan yang paling gila. Awalnya, pemimpin meminta tentara membentuk satu Tim yang terdiri dari 3 – 5 orang dan membentuk sebuah petak. Kemudian pemimpin memberikan sebuah granat kepada salah satu anggota yang ada dalam Tim. Ketika diperintahkan untuk memulai, tentara yang memegang granat segera melepas pin yang terdapat pada peledak itu. Kabarnya, latihan itu dijalankan untuk menguji kesiapan, fokus, dan mental dari para tentara yang ada.

AGEN DOMINO | AGEN POKER | BANDAR DOMINO | QIUQIU | DOMINO99 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*