10 Fakta Misterius Titanic Yang Belum Diketahui banyak orang

10 Fakta Misterius Titanic Yang Belum Diketahui banyak orang

10 Fakta Misterius Titanic Yang Belum Diketahui banyak orang – Para peneliti mengatakan masih banyak fakta-fakta yang belum di ketahui dalam Peristiwa Titanic. Siapa sih, yang tidak tahu dengan kisah Titanic? Kapal yang terkena musibah dan tenggelam di laut utara Atlantik, kapal ini pernah dikatakan sebagai kapal yang tidak akan pernah tenggelam. Tapi apa mau dibuat, nasib berkata lain. Pada tanggal15 April 1912, kapal ciptaan Inggris ini akhirnya tenggelam ditelan lautan luas.

Tapi di balik kisah tersebut, ternyata masih banyak fakta mengejutkan yang tidak pernah diketahui orang, terlebih beberapa fakta terbaru yang baru saja bocor di hadapan publik. Penasaran?

Dilansir oleh GrupQQ.com dari twentytwowords.com, Senin (9/4), berikut beberapa fakta kapal Titanic yang di antaranya masih banyak belum diketahui orang.

1. Ada sebuah novel yang meramalkan kecelakaan Titanic.
Novel karangan Morgan Robetson, The Wreck of The Titan ini dikeluarkan pada tahun 1898 atau 14 tahun sebelum tenggelamnya Kapal Titanic. Uniknya, penyebab kapal tenggelam yang di ceritakan dalam novel tersebut sama persis dengan Titanic yang nyatanya akibat menabrak gunung es.

2. Banyak orang kaya di dunia yang hampir menjadi korban Titanic.
Milton S Hershey, Selaku Pendiri makanan cokelat terkenal Hershey, mempunyai tiket untuk ikut dalam Titanic. Tapi karena suatu hal, Hershey tidak jadi naik kapal itu dan Ada juga Alfred Gwynne Vanderbilt, pria terkaya di Amerika pada waktu itu yang juga tidak jadi ikut pelayaran Konyol itu.

3. Kisah pasangan mengharukan.
Ida, seorang wanita tidak mau ketika dipisahkan dengan suaminya yang sudah tua, yakni Isidor Straus. Perempuan ini bahkan menyerahkan jaket bulunya kepada pelayan supaya dirinya dapat melarikan diri. Mereka terlihat terakhir kali di depan kapal sambil merangkul tangan sama-sama.

4. Penemu bangkai kapal Titanic sebenarnya punya tujuan lain.
Robert Ballard pertamanya memperoleh dana dari pemerintah Amerika Serikat untuk mencari kapal selam nuklir yang tenggelam pada tahun1960 silam. Beruntungnya, pada akhir masa dalam pencarian, dirinya menemukan kapal selam dan Titanic hanya dalam selang waktu yang beberapa hari saja.

5. Penemuan Ballard ini makin meyakinkan para peneliti tentang keadaan kecelakaan Titanic.
Banyak orang yang berhasil selamat dari Titanic menyebutkan bahwa kapalnya terbelah menjadi dua. Peneliti banyak yang tidak percaya. Tapi setelah penemuan Ballard pada tahun 1985 tersebut, para peneliti akhirnya percaya dengan cerita para penumpang.

6. Banyak pekerja Titanic yang masih anak-anak.
Anak-anak yang berumur 14 tahun sudah bekerja di Titanic sebagai bellboys ataupun para peesuruh. Sayangnya, tidak ada orang yang selamat dari banyaknya anak yang malang ini.

7. Terdapat bayi yang selamat dari Titanic.
Eliza Gladys ‘Millvina’ Dean barusan berusia dua bulan saat dirinya naik ke dalam Titanic. Kecelakaan ini sendiri sudah melayangkan nyawa ayahnya. Ibu dan kakaknya selamat setelah naik ke lifeboat yang ada.

8. Tak terdapat teropong di tempat pengamatan atau Crownest di Titanic.
Sebelum pelayaran pertama Titanic, orang yang bertugas di Crownest David Blair ternyata dialihkan ke kapal yang lain. Tidak sengaja, David malah mengantongi kunci kotak dimana teropong ditempatkan, Alhasil, tidak ada teropong yang biasa dipakai pelayar untuk melihat keadaan yang ada di sekeliling kapal.

9. Gunung es yang menenggelamkan Titanic.
Gunung ini sendiri baru ditemui besok harinya oleh kapal lain yang ikut menyelamatkan penumpang Titanic. terpampang ada bekas cat merah bekas kapal Titanic yang tertempel di gunung tersebut.

10. Kepala koki ini punya cerita yang unik saat menyelamatkan diri.
Charles Joughin yang merupakan sang kepala koki ini Sebelum tenggelam, sempat melemparkan berbagai macam kursi dan meminum-minuman keras. Kursi ini nantinya akan dipakai sebagai pegangan saat terapung. Minuman keras juga untuk dirinya supaya tidak terlalu merasakan sakit.

AGEN CAPSA | BANDARQ ONLINE| BANDAR Q | BANDAR SAKONG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*