Hati-Hati, Makan Cabai Pedas-Pedas Ternyata Bisa Melukai Otak Manusia

Hati-Hati, Makan Cabai Pedas-Pedas Ternyata Bisa Melukai Otak Manusia

Hati-Hati, Makan Cabai Pedas-Pedas Ternyata Bisa Melukai Otak Manusia – Para dokter yang ada di Amerika Serikat (AS) menyampaikan peringatan keras terhadap batasan konsumsi cabai terpedas yang ada di dunia, Carolina Reaper. Peringatan itu langsung di publikasikan lantaran muncul kasus sakit kepala luar biasa — sering disebut “thunderclap” yang diderita seorang pria setelah mengonsumsi Carolina Reaper.

Diliput oleh GrupQQ.com, Senin (16/4/2018), dokter mendapatkan gejala yang mengerikan pada korban pria berusia 34 itu, yaitu nyeri yang terasa sangat tinggi di bagian leher dan kepala setelah mengikuti kontes memakan Carolina Reaper. Setelah itu, pria yang diketahui terus mengalami hal yang sama selama beberapa detik dalam waktu yang tidak bisa diperkirakan setahun terakhir.

Dalam peistiwa yang terjadi pada 2016 itu, korban yang dikatakan hanya memakan satu buah cabai Carolina Reaper. Ia langsung mendadak tumbang beberapa saat setelah makan. Menurut laporan yang dikeluarkan oleh di jurnal medis BMJ Case Reports, setelah mendapat penanganan darurat, korban terpaksa menjalankan berbagai tes neurologis, yang semuanya menemukan hasil negatif.

Pada akhirnya, dokter resmi mengatakan pria itu dengan kondisi kerusakan otak sesaat, yang disebut reversible cerebral vasoconstriction syndrome (RCVS). Gejala ini bisa di temukan dengan penyempitan pembuluh darah ke otak untuk dalam beberapa waktu.

Menurut kabar yang di keluarkan Tim medis, ini adalah kasus pertama yang dikabarkan seorang pasien, dengan diagnosis RCVS setelah menyantap cabai. Sering disertai dengan sakit kepala “thunderclap”, kondisi ini sering terjadi sebagai reaksi terhadap obat resep tertentu, atau setelah mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Korban pria yang mendapatkan Peristiwa tersesbut, berangsur-angsur sembuh setelah melakukan Perwatan CAT, selama lima minggu berturut-turut, sebelum kemudian bagian arterinya sudah kembali ke ukuran normal. Pada satuan Scoville Heat Units (SHU), skema level kepedasan, Carolina Reaper berada pada titik rata-rata mencapai 1.641.183.

Nilai SHU yang didapatkan oleh peneliti di Winthrop University pada 2017 itu, berada jauh hingga ratusan kali lipat dari cabai-cabai terpedas yang memang di ambil dari kawasan Pasifik Selatan. Sebagai perbandingan, jalapeño hanya mampu mencapai rekor terpedas diantaranya 2.500 sampai 8.000 SHU.

DOMINO QQ ONLINE  | BANDARQ TERPERCAYA | SAKONG ONLINE | AGEN QQ

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*