Alasan Minum Susu Kemasan Harus Dikocok Terlebih Dahulu

Alasan Minum Susu Kemasan Harus Dikocok Terlebih Dahulu

Alasan Minum Susu Kemasan Harus Dikocok Terlebih Dahulu – Kocok terlebih dahulu sebelum diminum”, mungkin Anda sudah sering menemukan peringatan ini pada setiap wadah susu kemasan yang anda beli. Rupanya, anjuran untuk selalu mengocok susu kemasan sebelum diminum tidak sembarang dibuat lho. Berikut Ini alasan jelasnya.

Mengocok produk minuman kemasan sebelum diminum mungkin sudah menjadi sebuah kebiasaan oleh banyak orang. Salah satu alasannya, dikarenakan ada label anjuran di dalam produk yang biasa Anda beli di supermarket ataupun pada toko swalayan. Hal yang serupa juga berlaku untuk semua produk susu. Nah, tahukah Anda, rupanya, anjuran untuk mengocok produk Susu sebelum diminum tidak sembarang dibuat Lho?

Alasannya sendiri sangat erat dengan dua jenis protein yang terdapat di dalam susu, yakni whey dan casein. Biasanya, satu produk susu kemasan terdiri dari 80% casein dan 20% whey. Sayangnya, casein ini kebanyakan akan mengendap di bawah. Sementara itu, whey berada di dalam cairan itu sendiri. Inilah alasan, mengapa mengocok satu kotak susu kemasan amat dianjurkan agar keduanya bercampur dan nutrisi yang Anda peroleh tentunya akan maksimal.

Dengan selalu mengocoknya, casein yang tadinya akan mengendap akan kembali bergabung ataupun bercampur dengan whey. Ketika sudah tercampur, keduanya dapat diserap oleh tubuh dengan baik. Sebaliknya, kalau tidak mengocoknya terlebih dulu, sebagian besar casein yang mempunyai fungsi untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh bisa saja tidak bekerja dengan maksimal dan akan terbuang dengan sia-sia.

Di sisi lain, Meskipun hanya berjumlah 20%, whey dalam produk susu kemasan juga banyak akan manfaat. Beberapa di antaranya yaitu berperan sebagai unsur pembentukan oksidan, meminimalisirkan racun, sampai dengan membangun semua sel otot.

Selain hal tersebut, Salah Satu peneliti bernama Marudut juga membernarkan bahwa whey juga mempunyai fungsi yang tidak kalah penting dengan casein, yakn i: membentuk oksidan di tubuh, menyeimbangkan toksin dan membangun sel otot. Tapi alangkah lebih baik jika fungsi casein dan whey sama-sama diperoleh secara maksimal. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu mengocok susu kemasan terlebih dahulu sebelum Anda minum.

Alasan Minum Susu Kemasan Harus Dikocok Terlebih Dahulu

BANDARQ | DOMINO QQ ONLINE  | BANDARQ TERPERCAYA | AGEN QQ

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*