Ikuti Lima Kebiasaan Positif Tokoh Dunia Ini Jika Ingin Sukses

Ikuti Lima Kebiasaan Positif Tokoh Dunia Ini Jika Ingin Sukses

Ikuti Lima Kebiasaan Positif Tokoh Dunia Ini Jika Ingin Sukses – Pernahkah terpikirkan mengenai seperti apa perlakuan para tokoh sukses dunia dalam menjalani kehidupannya sehari-hari? Tentu saja mereka bekerja keras dan tak kenal lelah dengan bidangnya masing-masing.

Namun lebih dari itu, para tokoh sukses juga mempunyai beragam kebiasaan khusus yang turut berperan dalam membentuk kesuksesan dirinya, Dilansir dari GrupQQ.com pada Minggu(4/3/2018), sebuah penelitian yang dijalankan oleh salah satu Departemen Psikologi Universitas Harvard pada tahun 2014 lalu, menunjukkan bahwa para tokoh sukses dalam sejumlah bidang, konsisten melakukan hal-hal yang sudah menjadi kebiasaan mereka setiap hari.

1. Bangun Pagi
Ini adalah kenyataan. Mereka yang terbiasa bangun pagi, menurut sebuah studi ilmiah yang dijalankan oleh peneliti di Universitas Harvard, merupakan mereka yang mempunyai sikap teratur. Dikabarkan bahwa para morning person ini lebih pastinya mempunyai pikiran lebih tajam dan lebih tanggap dibandingkan mereka yang tidak menyukai atau sulit bangun pagi. Salah satu contoh tokoh sukses yang terbiasa bangun pagi yaitu, Sir Richard Branson, beliau tidak pernah bangun tidur lebih dari jam 5 pagi.

2. Fokus Pada Bidang yang Ditekuni
Kemampuan melakukan berbagai hal sekaligus, atau multi-tasking, mungkin terlihat sangat efektif dalam mendukung kesuksesan seseorang. Namun pada kenyataannya, hal itu justru berdampak pada kurangnya efisiensi. Nela Cavonic Selaku Salah seorang pengusaha teknologi di Lembah Silikon, menyebutkan bahwa para tokoh sukses selalu mencari waktu untuk mendalami lebih jauh bidang yang ditekuninya. contohnya Bill Gates, dia tidak mau berhenti mempelajari semua hal baru tentang permasalahan komputasi. Sehingga wajar jika kemudian Microsoft yang didirikannya menjadi perusahaan teknologi informasi terkemuka yang ada di dunia ini.

3. Menyeimbangkan Prioritas Hidup
Steve Jobs yang merupakan Pendiri Apple, mempunyai prinsip untuk menyeimbangkan karier dan hobi. Ia tidak ragu untuk selalu keluar dan meluangkan waktu guna menjalankan hobinya, yakni berlari dan bermain basket. Menekuni hobi yang di milikinya, oleh banyak penelitian, telah diakui sangat berhasil untuk mengembalikan fokus serta kreativitas yang sempat hilang.

4. Berani Menerima Kegagalan
Seorang Tokoh bernama Walt Disney pernah dikritik sebagai sosok yang kurang pandai dalam berkarya. Sutradara Steven Spielberg juga pernah tiga kali gagal ketika mengikuti sekolah film. Bahkan multimiliuner James Dyson juga pernah jatuh miskin karena menjalankan ribuan percobaan yang gagal, hingga akhirnya menemukan ide menciptakan vacum cleaner. Anda tentu sudah mengetahui benang merahnya bukan?

5. Berbagi Kekayaan
Salah seorang Penulis buku bernama Tom Corley, Wealthy Habits: dengan judul The Daily Success Habits of Wealthy Individuals, meluangkan waktunya lima tahun untuk mempelajari bagaimana orang sukses memperoleh kekayaannya.Ia mendapatkan bahwa 73 persen dari para tokoh sukses tersebut, tidak ragu membagi cukup banyak waktu untuk melakukan kegiatan beramal (atau sekedar menjadi relawan) setiap bulannya.

AGEN CAPSA | BANDARQ ONLINE| BANDAR Q | BANDAR SAKONG | DOMINOQQ

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*