Kisah Misteri Hantu Banyu Penghuni Sungai Musi Palembang

Kisah Misteri Hantu Banyu Penghuni Sungai Musi Palembang

Kisah Misteri Hantu Banyu Penghuni Sungai Musi Palembang – Untuk warga di sekitar Sungai Musi di Palembang, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Hantu Banyu atau Hantu Air, hantu ini dipercaya memiliki bentuk yang sangat menyeramkan.

Karena di percayai kalau hantu banyu ini bertempat tinggal di sekitar Sungai Musi Palembang, Sumatra Barat.

Berdasarkan cerita warga, hantu ini memang ada yang pernah di lihat sekitar sungai. Bentuknya mirip manusia dan juga seperti seekor siamang yang berambut panjang dan juga berlendir seperti ikan.

Ali Hanafiah yang merupakan sejarawan Palembang, mengatakan beberapa rumah di sekitar sungai yang ada tangga kayu biasanya suka ada lendir pada tangga tersebut. Lendir ini adalah jebakan hantu bayu agar orang terpeleset dan tercebur ke sungai, setelah itu hantu hanyu akan menyeret korbannya kedalam sungai.

Ada beberapa kasus kematian di Sungai Musi mulai dari orang tenggelam, terpeleset atau hanyut saat mandi dan memancing. Biasanya ciri-ciri korban hantu banyu adalah mayatnya akan timbul ke permukaan setelah 1 atau 2 hari kemudian.

Ciri lain korban hantu banyu biasanya jasadnya akan seperti orang sedang duduk melipatkan kaki ke depan dengan posisi tangan memeluk kaki. Kondisi kepala bagian belakang biasanya juga berlubang, karena konon lubang di kepala tersebut adalah ulah hantu banyu yang suka menghisap isi otak manusia.

Banyak warga sekitar mengaku melihat kemunculannya saat matahari mulai tenggelam atau saat Adzan Magrib. Bagi pemancing di sana harus berhati-hati karena saat itulah sering terjadi keanehan dengan munculnya ikan dengan jumlah banyak yang bisa menipu para pemancing. Jika kail pancing sudah tersangkut di dalam sungai, sebaiknya segera meninggalkan tempat tersebut ataupun mencoba masuk ke sungai.

Kisah Misteri Hantu Banyu Penghuni Sungai Musi Palembang

Tak hanya Kisah Misteri Hantu Banyu Penghuni Sungai Musi Palembang, Namun menurut cerita pernah terlihat juga sosok seekor Naga di permukaan sungai dan cerita Naga ini melegenda sampai saat ini.

Naga ini ternyata berdiam diri di dasar sungai dan warga sekitar Sungai musi ini menyebutnya dengan Iwak Tapa Tembago. Ikan tersebut memang benar-benar mirip seekor Naga. Ikan misterius ini mirip ikan patik yang berwarna coklat, sekitar punggung kekuningan dengan perutnya lebih lebar dan mempunyai kumis.

Warga sekitar percaya bahwa jika sosok Naga menampakan diri di permukaan, maka akan ada musibah besar terjadi di palembang. Pada tahun 1867 warga sekitar melihat sosok Naga itu muncul dan tak lama kemudian terjadi kebakaran hebat di 27 ilir, 28 ilir, dan 29 ilir.

Warga percaya Kisah Misteri Hantu Banyu Penghuni Sungai Musi Palembang dan Sosok Naga tersebut adalah wangsit yang misterius.

AgenQQ, Agen Capsa, Agen Domino, BandarQ Online, DominoQQ

jelaspoker

capsadomino

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*