Lima Hal Dari Manfaat Angkat Kaki Selama 20 Menit Sehari

Lima Hal Dari Manfaat Angkat Kaki Selama 20 Menit Sehari

Lima Hal Dari Manfaat Angkat Kaki Selama 20 Menit Sehari – Kita terbiasa menjalankan hidup dengan kecepatan penuh dan selalu bergerak konstan. Itu mengapa saat ini banyak orang sangat sangat menyenangi latihan yang efektif, serta tidak memerlukan banyak usaha dan waktu.

Ternyata, terdapat latihan semacam itu, yang akan membantu Anda menghilangkan rasa capek dan secara dramatis meningkatkan semangat anda hanya dalam 20 menit sehari. Apakah itu?

Seperti diput oleh GrupQQ.com, Jumat (13/7/2018), caranya adalah dengan berbaring sambil mengangkat kaki Anda tegak lurus menghadap ke atas. Hal pertama yang harus anda jalankan adalah memilih posisi yang nyaman berdekatan dengan dinding. Letakkan bantal atau alas yang ukurannya pas di bawah punggung Anda.

Kemudian, angkat kedua kaki Anda, rabakan ke dinding dalam posisi tegak lurus. Posisikan tangan Anda harus di samping dan harus dalam kondisi yang santai. Tetap berada dalam posisi tersebut selama 15-20 menit. Juga penting diterapkan, pakailah pakaian yang membuat anda nyaman, longgar, yang tidak menghalangi atau mengganggu dalam jalannya proses sirkulasi darah.

Lima Hal Dari Manfaat Angkat Kaki Selama 20 Menit Sehari

jika melakukannya dengan benar dan dengan waktu yang teratur, 5 perubahan yang menyenangkan akan terjadi pada tubuh Anda di antaranya seperti di bawah ini :

1. Kaki terasa ringan

Penyakit bengkak dan berat di kaki yang berhubungan dengan sirkulasi darah yang buruk. Penyebabnya diantaranya gagal jantung atau ginjal, berat badan yang berlebihan atau diet yang tidak bagus. Tentu saja, Anda perlu mencaritahu alasan pembengkakan dan bisa segera mengobatinya. Namun, jika anda sering latihan berbaring sambil mengangkat kaki akan berkontribusi drastis kepada peningkatan sirkulasi darah.

2. Tak sakit saat mengenakan sepatu hak tinggi

Hampir semua orang setuju, sepatu hak tinggi membuat wanita tampil luar biasa. Namun, siapa bilang pemakai high heels tidak menderita? Memakai sepatu hak tinggi sepanjang waktu dapat menggangu kesehatan Anda. Wanita sering merasa capek saat mengenakan sepatu hak tinggi karena berdampak pada distribusi berat badan yang buruk. Setelah seharian mengenakan sepatu hak tinggi, latihan berbaring sambil mengangkat kaki akan membuat kaki Anda menjadi rileks dan normal kembali.

3. Memperbaiki pencernaan

Berbaring dengan kaki terangkat rupanya bisa meningkatkan kinerja perut Anda. Suplai darah ke organ internal akan naik melalui drainase darah dari kaki. Otot-otot halus yang bekerja untuk gerakan peristaltik perut pun menjadi lebih kencang. Peristaltik merupakan kontraksi otot yang dibutuhkan untuk gerakan mencerna makanan menjadi lancar.

4. Mengurangi ketegangan

Dalam latihan berbaring sambil mengangkat kaki, Anda akan lebih santai dan kemudian akan menghirup lebih banyak udara. Jaringan tubuh memperoleh lebih banyak oksigen dan peredaran darah menjadi lancar, menyediakan nutrisi bagi semua organ yang bekerja dalam tubuh.

5. Memperbaiki kualitas tidur

Salah satu hal yang mengundang hadirnya insomnia yaitu perasaan tidak menyenangkan berulang di kaki, seperti merinding, terbakar, ataupun bengkak. Latihan mengangkat kaki akan membantu Anda menhentikan gejala-gejala tersebut. Lebih dari itu, otak akan mendapatkan lebih banyak oksigen melalui pernapasan yang tepat dan memperbaiki sejumlah sirkulasi darah. Tidur Anda pun akan menjadi lebih nyenyak dan tentunya lebih baik.

Lima Hal Dari Manfaat Angkat Kaki Selama 20 Menit Sehari

AGEN CAPSA | BANDARQ ONLINE | BANDAR SAKONG | DOMINOQQ 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*