Netizen: Bu Veronica Tetap Semangat dan Tabah ya

Netizen: Bu Veronica Tetap Semangat dan Tabah ya

Netizen: Bu Veronica Tetap Semangat dan Tabah ya – Istri Gubernur non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan, tak kuasa menangis saat membacakan surat yang ditulis oleh sang suami dari balik jeruji besi. Rupanya banyak netizen ikut merasa sedih dan memberi semangat untuk Veronica agar tabah.

Pada hari Senin (22/5/2017) kemarin, Ahok memutuskan mencabut banding vonis atas hukuman dua tahun penjara kasus penodaan agama. Menurut salah satu pengacara Ahok, yakni Ronny Talapessy, salah satu pertimbangan Ahok kemungkinan adalah untuk menghormati umat muslim dan menghindari polemik berlanjut.

Dalam jumpa pers yang digelar di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Veronica bersama dengan tim pengacara membacakan surat pernyataan yang ditulis oleh Ahok. Sembari membacakan surat yang ditulis suaminya, air mata Veronica tak hentinya menetes.

Sebelum mencabut banding vonis Ahok, pengacara Ahok mengaku sudah berdiskusi secara matang akan hal tersebut.

Inti isi surat tersebut, Ahok meminta pendukungnya untuk tetap menjaga kerukunan antar bangsa. Dia juga mengimbau pendukungnya untuk tidak melakukan demo-demo lagi karena bisa menganggu pengguna jalan dan menyebabkan macet. Dia juga mencoba menerima semua ini dan tidak menyalahkan suatu pihak. Yang terakhir dia berterima kasih kepada semua pendukungnya karena sudah menyalahkan seribu lilin di berbagai Kota di Indonesia sebagai dukungan kepadanya.

Netizen: Bu Veronica Tetap Semangat dan Tabah ya

Ini pun mengundang rasa simpati dari kalangan netizen. Dalam pantauan GrupQQ, Selasa (23/5/2017), Bu Vero bahkan menempati urutan nomor satu trending topic Indonesia. Jumlahnya pun mencapai ribuan dan diperkirakan akan terus bertambah.

“Strength isn’t about how much you can handle before you break. It’s about how much you can handle after you break. Keep strong Bu Veronica,” kicau akun @Joeli_chu.

“I am so proud of you @basuki_btp but so sad at the same time…can’t make myself watching Bu Veronica’s appearance without weeping with her…,” kicau akun @KakBejo sembari memberikan emoticon sedih.

“Bu Veronica yang tabah ya… semua akan indah pada waktunya dan tetap semangat ya,” kicau akun @catherine_007.

“Setelah dua minggu baru liat bu Veronica. Kasian bu Veronica sprtnya masih terus bersedih. Yang tabah dan kuat ya bu,” demikian cuitan dari pengguna Twitter lainnya.

jelaspoker

capsadomino

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*