Nicky Hayden Meninggal Dunia Karena Kerusakan Otak

Nicky Hayden Meninggal Dunia Karena Kerusakan Otak

Nicky Hayden Meninggal Dunia Karena Kerusakan Otak – Meninggalnya Nicky Hayden membuat dunia olahraga berduka. Tidak hanya dari rekan sejawat di lintasan balap, atlet dari cabang lain juga turut berbelasungkawa.

Hayden meninggal di rumah sakit Cesena, Italia, Senin (22/5/2017), setelah sempat beberapa hari kritis lantaran ditabrak mobil pada Rabu pekan lalu dan mengalami kerusakan otak.

Meninggalnya rider juara dunia MotoGP 2006 itu membuat dunia olahraga berduka. Mulai dari pebalap Formula 1 hingga klub sepakbola turut menyampaikan pesan simpati di media sosial masing-masing.

Nicky Hayden Meninggal Dunia Karena Kerusakan Otak

Nicky Hayden bakal terus dikenang di dunia balap karena satu alasan. Pebalap Amerika Serikat itu mampu memutus dominasi Valentino Rossi 11 tahun silam.

Hayden merupakan juara dunia MotoGP 2006. ‘Si Bocah Kentucky’ saat itu memutus dominasi Rossi yang merupakan juara di lima musim sebelumnya.

Persaingan Hayden dan Rossi saat itu disebut-sebut pertarungan terbaik di era kelas balapan tertinggi. “Ini adalah musim yang paling menghibur,” tutur jurnalis BBC Steve Parrish yang saat itu meliput kejuaraan MotoGP 2006.

Nicky Hayden Meninggal Dunia Karena Kerusakan Otak

Valentino Rossi sekali lagi kehilangan sahabat terbaiknya di lintasan balap. Setelah Marco Simoncelli, kini giliran Nicky Hayden pergi meninggalkannya.

Kepergian Hayden jelas akan membuat Rossi terpukul. Maklum, The Doctor punya banyak kenangan bersama pebalap Amerika Serikat itu.

Beberapa hari lalu, Rossi sempat curhat di Facebook untuk meluapkan kesedihannya atas apa yang menimpa Hayden. Seolah ingin flashback, pebalap Italia menceritakan bagaimana awalnya dia berteman dengan Hayden.

“Nicky merupakan teman terbaik yang pernah saya miliki di paddock. Kami adalah rekan satu tim di Honda di tahun debutnya 2003 lalu, pengalaman Eropa pertamanya. Musim itu berakhir dengan gelar untuk saya dan podium pertamanya di Phillip Island. Beberapa tahun kemudian, kami berdua berjuang memperebutkan gelar juara 2006 sampai balapan terakhir dan pada akhirnya, tidak beruntung bagi saya, dia yang jadi juara dunia MotoGP. Setelah balapan, kami berjabat tangan dan dia memelukku,” kenang Rossi di akun Facebook Valentino Rossi VR46 Official.

Nicky Hayden Meninggal Dunia Karena Kerusakan Otak

Rossi mengaku kalau momen itu adalah momen terbaiknya bersama Hayden. Hayden yang saat itu mengakhiri kariernya di MotoGP untuk kembali berpacu di Superbike, dinilai memberi kesan positif.

Tapi takdir berkehendak lain. Rossi lagi-lagi kehilangan sahabat baiknya di lintasan balap setelah Hayden berpulang malam tadi.

Kepergian ‘Si Bocah Kentucky’ membuat Rossi memperlihatkan tanda-tanda kesedihan berat lantaran belum ada aktivitas di media sosialnya.

Hayden pun meninggal dengan memberi kenangan hebat, yakni bisa memutus dominasi Rossi, rival sekaligus sahabatnya. Selamat jalan, Nicky!

capsadomino

 jelaspoker

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*