Roger Moore Pemeran James Bond Meninggal Pada Usia ke 89

Roger Moore Pemeran James Bond Meninggal Pada Usia ke 89

Roger Moore Pemeran James Bond Meninggal Pada Usia ke 89 – Mantan pemeran James Bond yang ke-tiga, Roger Moore dikabarkan telah meninggal dunia di usia ke-89, Selasa (23/5). Pernyataan ini datang dari akun media sosial Twitter resmi sang aktor.

Sosok James Bond berupa agen rahasia tampan, flamboyan, dan selalu mampu menyelesaikan tugasnya diperankan dengan baik oleh Roger Moore. Karena itu pula, ia kerap disebut James Bond paling ikonis, selain juga sebagai pemeran sosok agen MI6 terlama dalam sejarah

Roger Moore lahir pada 14 Oktober 1927 di Stockwell, London. Bila ia sangat piawai memerankan sosok James Bond, itu karena Moore pernah menjabat sebagai letnan ke-dua dalam Royal Army Service Corps pada 1946.

Namun pada dekade 1950-an, ia beralih profesi sebagai model. Wajahnya yang tampan, saat era tersebut, mengantarkan ia pada peluang menjadi aktor dalam serial televisi.

Roger Moore Pemeran James Bond Meninggal Pada Usia ke 89

“Dengan kesedihan mendalam, kami memberitahukan berita duka bahwa ayah kami, Sir Roger Moore, telah meninggal dunia hari ini. Kami semua berduka cita,” tulis unggahan di Twitter tersebut.

Pemeran tujuh serial James Bond dari 1973 hingga 1985 tersebut diketahui meninggal karena kanker. Pernyataan itu sendiri ditulis oleh anak Moore, yaitu Deborah, Geoffrey, dan Christian.

“Dengan berat hati kami harus memberitahukan bahwa ayah tercinta kami, Sir Roger Moore, telah meninggal dunia hari ini di Swiss setelah bertarung dengan kanker yang ia derita,”

“Cinta yang ia berikan di hari-hari terakhirnya sangatlah indah dan tidak dapat digambarkan dengan kata-kata,”

Roger Moore lahir pada 14 Oktober 1927 di Stockwell, London. Meski telah merintis karier di dunia seni peran melalui serial televisi, namun Moore lebih dikenal sebagai James Bond penerus Sean Connery.

Moore tercatat pertama kali menjadi agen MI6 itu pada film Live and Let Die (1973), dan dilanjutkan dengan The Man with the Golden Gun (1974), The Spy Who Loved Me (1977), Moonraker (1979), For Your Eyes Only (1981), Octopussy (1983) dan A View to a Kill (1985).

Moore pernah didiagnosis terkena diabetes mellitus pada 2013 yang membuat dia dilarang untuk mengonsumsi martini. Ia kemudian juga pernah tercatat terkena pneumonia.

capsadomino

jelaspoker

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*