Rogoh Kocek Rp 1,7 Miliar, Anda Bisa Melihat Bangkai Kapal Titanic

Rogoh Kocek Rp 1,7 Miliar, Anda Bisa Melihat Bangkai Kapal Titanic

Rogoh Kocek Rp 1,7 Miliar, Anda Bisa Melihat Bangkai Kapal Titanic – Sampai saat ini, Diketahui lebih banyak orang yang sudah menjelajah ke ruang angkasa, dibandingkan mengeksplorasi dalam samudra. Semisal, melihat bangkai Titanic pada kedalaman 4.000 meter di Atlantik Utara.

Salah satu hal utama sulitnya melihat langsung situs bangkai Titanic adalah teknologi untuk menghadapi tekanan air yang sangat payah. Diliput oleh GrupQQ.com, pada Jumat (6/4/2018), ekplorasi memakai robot tanpa awak yang dijalankan sejak 13 tahun lalu, menjadi satu-satunya teknologi yang di harap bisa mencari tahu misteri tentang bangkai Titanic.

Hingga kini, Mimpi untuk membawa manusia langsung terjun padakedalaman ribuan meter tersebut sudah bisa diwujudkan, berkat adanya jasa ekspedisi penyelaman khusus yang disediakan oleh OceanGate Inc., sebuah perusahaan penyelaman swasta yang berdomisil di Kota Everett, negara kawasan Washington, Amerika Serikat.

Harga yang dikeluarkan untuk ekspedisi ini mencapai US$ 130 ribu atau sekitar Rp 1,7 miliar, yang sebagian besar dipakai untuk dana penelitian selanjutnya terhadap bangkai Titanic. Setiap peserta akan dibawa masuk ke dalam eskpedisi kapal penelitian selama satu minggu. Setiap harinya, akan dijalankan satu kali penyelaman berdurasi enam sampai sembilan jam.

Dari seluruh peserta yang sudah mendaftar, kami mempunyai beberapa orang yang adalah pendaki gunung, dan beberapa orang lainnya sudah pernah ke Kutub Selatan,” Ujar Stockton Rush selaku pimpinan ekspedisi tersebut, seraya mengatakan rentang usia yang boleh mendaftar berada dalam rentan 23 hingga 75.

Sangat banyak dari peserta kami yang sudah mempunyai Usia 50-an dan 60-an,” Terang Rush. Para peserta tersebut berkumpul dari semua penjuru dunia, termasuk beberapa orang Amerika, Inggris, Australia, dan lainnya dari berbagai negara Asia.

Hingga saat ini, ada 18 tempat tersisa untuk ekspedisi serupa di tahun 2019 mendatang, dengan yang lainnya disusun pada tahun-tahun berikutnya. Rush menyebutkan pencitraan resolusi tinggi dan pemindai laser yang ada di bawah air, akan membantu memperoleh model gambar tiga dimensi yang sangat bagus dan detail, untuk melacak peluruhan Titanic dengan kualitas yang sangat jernih.

BANDARQ | DOMINO QQ ONLINE  | BANDARQ TERPERCAYAAGEN QQ

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*